Kamis, 22 Mei 2008

Cara Ngerawat Rambut (Palsu)


Huehehe.. iya, maksudnya aku mo ngasitau kekmana cara ngerawat wig yang baik dan benar. Tau wig kan? Itu loh.. rambut palsu yang dulu sempet trend dipake artis2 kayak KD, Inul, Titi DJ.. *hapal niy, maklum.. referensinya dari infotainment* Emang sih sekarang yang namanya wig gag lagi megang trend, sekarang para kaum seleb *ehm.. bukan salep* kebanyakan gonta ganti rambut pake hair extension yaitu teknik pemanjangan rambut instan dengan cara menempelkan rambut asli dengan extension hair pake lem khusus.

Sebenarnya wig juga bukan smuanya rambut palsu/artifisial, tapi ada juga yang berupa rambut asli *harganya lebih mahal, namanya juga asli bo'*. Wig sering dianggap alternatif buat ngerubah penampilan ato juga sebagai penyelamat instan kalo pas mo ke acara tapi rambut asli sedang ngelepek... *ngelepek tuh apaan ya.. pokoke lagi bad hair gitu dech* Pelajari cara ngerawat ^mahkota palsu^ ini :
  • Sikat sisa hair spray dan rambut2 yang kusut pada wig dengan hati2. Untuk wig keriting, jangan menyisirnya dengan menggunakan sikat rambut, cukup diuraikan dengan jari2 tangan.
  • Campur shampoo dan air dingin dalam wadah sedang, kemudian masukkan wig ke dalamnya dan aduk perlahan dengan tangan. Diamkan selama 5 menit. Bilas wig dengan air biasa sampe sisa shampoo ilang.
  • Bungkus wig dengan handuk, peras perlahan. Untuk proses pengeringan cukup diangin2kan pada dudukannya.

Please never :

  • Menggunakan curling iron ato hair dryer pada wig

  • Menyikat ato menggulung wig yang masih basah

  • Pake wig di dekat sumber air panas kayak oven, air mendidih ato pemanggang.





11 komentar:

astrid savitri mengatakan...

Bagus..bagus..

Sekarang sy jadi tau gimana ngerawat wig..

cuma yg sy belum bisa adalah membelinya, hehe!

~ tc ~ mengatakan...

kalo pake wig, koq malah jadi kek monster ya aku nin???
heehehheeh

pudi-interisti mengatakan...

Emang punya pengalaman pakai wig ya mbak?????

Rezki mengatakan...

Hmm.ga kebayang deh gmana mukaku kalo pake wig?

zaduna mengatakan...

mang mbak e pake wig pa?
hehehehe

just kidding loh mbak.
mang banyak temene yang pake yah?
kebayang gimana sih mau lihat yang pake wig. :P

sekali lagi cuman bcanda ajah. :D

christi mengatakan...

berarti ga boleh jg di dekat api unggun ya??(jd kbayang pramuka pake wig)

nina mengatakan...

yang punya rumah ikutan cerewet buat :
@ astrid : huehehe... sammmmaaaa qta..!!

@ TC : monster cantik kan gak papa

@ Poo : ada, pakek wig nya tarzan.. aouoooo.....

@ rezeki : jangan dibayangin, pakek ajah langsung

@ zaduna : ada pernah temen yang pakek, mukanya jadi aneh gitu...

@ christi : pramuka ber-wig... wakakakakaaa.. *ngakak sampe guling2*

Ani mengatakan...

Syukur deh daku nggak punya wmabut palsu, jadi nggak perlu susah2 ngerawatnya he..he..he...

isnuansa mengatakan...

Belom pernah ngerasain punya rambut palsu...

Supir Bemo mengatakan...

Mbak, kapan2 bikin tips merawat dan memodifikasi Bemo yaaak...

Btw, Salam kenal ya...

campur-campur mengatakan...

wig botak ada ga mba??
hehehe