Rabu, 02 April 2008

Topik Tabu


Para bloggers mania, tau nggak sih ternyata duduk semeja dengan atasan pada jamuan makan malam ternyata dapat membuka peluang bagi kemajuan karir. Tapi eit.. awas jangan salah pilih topik pembicaraan. Sebaiknya hal2 yang dibawah ini jangan dibahas dech, waktu lagi makan malam bareng si boss.

  • Membicarakan hal2 yang terlalu serius kayak peperangan atau kelaparan. Selain melenyapkan selera makan, bisa jadi akan menghilangkan kesempatan untuk mengenal lebih lawan bicara lebih dekat. Ingat, ini adalah dinner yang bersifat formil, sebaiknya tunda pembicaraan serius pada acara yang tidak resmi.

  • Topik2 pembicaraan berbau SARA, politik, uang dan seks. Sangat besar kemungkinan topik ini bisa suasana tidak nyaman dan kaku. Juga tahan rasa ingin tahu jika topik yang bersifat pribadi seperti keluarga atau pasangan muncul dalam percakapan.

Sebagai alternatif pembicaraan, bisa mengenai profile perusahaan, situasi ekonomi, atau cuaca, pendeknya topik yang ringan dan umum2 saja.



8 komentar:

soer ( adi ) mengatakan...

kalo berharap dibayarin makannya oleh atasan boleh gak?????

rizky mengatakan...

Oce jeng, sarannya akan aQ coba? tapi Bozz nggak akan maw makan semeja ama anak yang bandel kayak aQ

pudi-interisti mengatakan...

hE....qIE mau mraktekin tu mbak. Tahu nggak soalnya dulu pernah Qie cerita soal komik Naruto sama pak HRD. Kan bukan porsinya pak HRD tuh. BTW tipsnya oke tuh..

Ani mengatakan...

Bosslu itu workalholic, jadi dimanapun ketemu dia, dalam acara makan ataupun jalan-jalan, jangan harap bisa ngobrol hal lain selain kerjaan!

edisamsuri mengatakan...

untuk bos gwa orangnya asyik jadi bisa ngangkak bareng...gila-gilaan bareng....

Mama Rafi mengatakan...

bos aku yg baru ini belum pernah ngundang makan :( tp kalo yg lama dl asik2 aja orgnya mo ngobrol ngarul-ngidul jg hayok asal jgn pas jam kerja tp.

apr!e mengatakan...

pengenx sih ngobrolin soal bola, tapi bos malah buta soal bola..*halah ngomong apaan sih!*

~ tc ~ mengatakan...

jadi ngomongin apa duuung???
:?