Senin, 28 April 2008

Biar gak Sal-Tum...




Salah kostum...?? Ouch... big no-no. Masak di abad ini masih blom tau dress code. Itu loh... kalo biasanya ada undangan acara2 formal suka ada dress code di bagian bawah undangan yang sering dicetak dengan huruf miring, misalnya casual, white and white, batik dll. Makanya niy ada beberapa pemahaman kode berbusana yang mungkin kurang umum di kuping kita

  • Black Tie : para wanita mengenakan ball gown (baju terusan yang roknya mengembang kayak baju2 di pilem Little Missy) dan para pria mengenakan tuxedo *sejenis jas yang mirip pinguin* hitam.
  • White Tie : para wanita mengenakan gaun malam panjang, para pria mengenakan jas lengkap yang terdiri dari kemeja, dasi dan vest (rompi).
  • Formal : Hampir sama dengan black tie tapi lebih trendi. Biasanya para wanita mengenakan gaun malam two pieces (blus + rok ato blus + celana panjang), sedangkan para pria mengenakan jas tuxedo tanpa dasi.
  • Creative Black Tie : boleh berkreasi dengan pakaian formal yang trendi, misalnya para wanita mengenakan rok atau gaun pendek sedangkan para pria mengenakan tuxedo ato jas modern dengan paduan kemeja tanpa dasi.

Wokehh.. be nice at the party!



5 komentar:

rizky mengatakan...

Kok gak ada kostumnya Pahlawan bertopeng ya....?
Tapi aQ lebih suka kostum yang Formal.... Coz Simpel

Ani mengatakan...

Ngomongin dress code jadi inget acara2 resmi, pesta2 resmi...pfuh aku paling nggak suka dengan acara2 resmi, keramaian dan sejenisnya...!

Kristina DIAN Safitry mengatakan...

walah aku kok baru tahu tho mbak.

icHaaWe mengatakan...

diindonesia skrg udah makin bnyk yah party2 yg berdresscode???
ribet jg.. secara aku plg risih kalo pakai gaun malam

pudi-interisti mengatakan...

Paling enak cowok, gak suka ribet soal baju. Betul gak?