Rabu, 26 Maret 2008

Mau Nabung Emas?


Well.. well.. well.... hari ini bener2 padet.. det.. Dari mulai pagi sampe sekarang, urusannya duit mulu. Pagi2 dah ke bank ngambil duit buat gajian, setelah nyampe kantor ngitung duit ampe tangan kapalan dan akhirnya bagi2 amplop. Harre genne koq masih manual gitu ya, ribet emang, tapi ya.. itulah kerja.

Btw pas aku lagi baca SB di blogku ada usulan dari elsa gimana caranya nabung emas. Oke lah, ini ada masukan buat yang pengen nabung emas (bukan mas chayank tapi ya..).


  1. Usahakan beli logam mulia ini pada saat pasaran emas lagi relatif turun. Dimana bisa tau harga? Bisa di cek pada kolom koran2 lokal atau tanya ke tokonya langsung.

  2. Investasi emas batangan yang bersertifikat bisa merupakan pilihan karena dapat dijual di toko emas manapun dengan mudah, biasanya beratnya dimulai dari 25 gram/batangnya.

  3. Kalo pengen nabung emas tapi juga bisa dipake buat asesoris, pilihlah model yang tidak terlalu rumit, karena ongkos pembuatan perhiasan tidak dihitung apabila perhiasan mau dijual kembali.

  4. Selalu meminta sertifikat perhiasan ketika membeli emas karena akan memudahkan kalo mau dijual kembali, selain itu perhiasan emas tanpa sertifikat akan mempunyai daya jual yang rendah.

Gitulah kira2. Btw aku juga udah mulai dikit2 invest ke logam mulia ini (baru taon ini sih memang). Yeah.. setelah kupikir2 daripada gaji abis buat shopping2 gak jelas mendingan dikit2 dikumpulin buat invest emas, siapa tau ntar jadi gunung... horeee..!!

4 komentar:

Madu Nektar mengatakan...

wah .. emang tar nyimpen batangan emas-nya dimana ... dirumah??? ... hii takut tar diambil tikus ..

eh jadi inget kalo di per-bank-kan kan ada tabung emang ... kalo gak salah di bank syariah juga ada .. lebih aman deh kayaknya, juga lebih praktis

Ani mengatakan...

Ide yang bagus !

Elsa mengatakan...

ayoooooooooooo...mari menabung Emas!!! sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. kayak gudang emasnya Paman Gober. hehehehe....
amien, amien, amien, semoga Allah mengabulkan doa kita, punya banyak emas. amien amien...

pudi-interisti mengatakan...

Mbak, mau donk mas pudi di simpan. Kan biar banyak, truss kalau dah banyak ntar dunia ini akan semakin penuh dengan orang cakep. We.....