Rabu, 12 Maret 2008

Film Enough


Ni film udah agak lama, sekitar taon 2000 dan aku dah 2 kali nonton, termasuk tadi malem nonton di .....TV. Filmnya bertema KDRT dengan bintang J. Lo (Slim) dan Bill Campbell (Mitch). Sebenarnya film bertema KDRT tuh banyak, sebut aja Sleeping with the Enemy -nya Julia Roberts. Yang aku suka dari film ini adalah seorang korban KDRT (Slim) berani untuk melakukan perlawanan dengan persiapan yang bener2 mateng dan detail.

Cerita dimulai ketika di cafe, mbak Slim kenalan dengan mas Mitch dan langsung suka2an. Mereka menikah dan punya satu anak perempuan. Mbak Slim mengetahui kalo suaminya ternyata punya TTM (Temen Tapi Mesra) dan sejak itu suaminya gemar melakukan kekerasan padanya, karena Slim mo minta cerai. Gak tahan dengan KDRT, Slim nekad escape ama anaknya dan merencanakan dengan seksama untuk pembalasan KDRT yang dialaminya. Persiapannya termasuk latihan bela diri dengan seorang Personal Trainer pula.

Tentu, film ini memang berciri khas Hollywood banged yang menguntungkan mbak Slim yaitu belakangan Slim tau kalo bapaknya orang tajir berat dan dari atas dukungan dana dari dialah Slim bisa bikin rencana rapi.

Pelajaran buat kaum perempuan, we're not a doormate (ini kata mbak Slim kepada mas Mitch). We have to struggle our life in any condition (ini kata Nina). Yang jelas kalo mo baku hantam, carilah lawan yang sepadan...*dalam rangka memperingati Women's Day 8 Mar lalu*

2 komentar:

rizky mengatakan...

Trans TV-kan

fiz jombang mengatakan...

Nonton sih Mbak, tapi ketiduran....!!! Kasian Mbak Slim, dari dibuat taruhan pengunjung warung sampai dibuat bulan-bulanan Sang suami semua lengkap.