Kamis, 27 Maret 2008

7 Kunci Kebahagiaan


Kadang2, kalo aku lagi badmood, aku ngerasa life's is so awfull! Cuman pas baca2 7 Kunci Kebahagiaan ini, serasa kayak ada air es nyiram kepala yang lagi panas.. nyesss...


  1. Ringankan hidup. Buat hidup lebih ringan dengan selalu senang saat melakukan apapun.

  2. Rela memaafkan. Walopun berat, kalo dicoba tentu ada hasilnya. Rasa kesal dan kecewa akan berangsur ilang, hatipun menjadi ringan.

  3. Bersyukur. Jangan hanya bersyukur untuk hal2 besar, hal2 kecilpun patut disyukuri misalnya pas mau mandi air ada tersedia di kamar mandi.

  4. Selalu positif thinking. Akan membebaskan dari rasa takut dan curiga.

  5. Sesuaikan keinginan dan kemampuan. Punya ambisi sah2 ajah karena bisa memacu kita meraih sesuatu, tapi sesuaikan juga ambisi dan kemampuan.

  6. Nikmatilah apa yang sedang dimiliki. Jangan selalu membandingkan apa yang kita miliki dengan orang lain, ntar malah gak sempat untuk menikmatinya.

  7. Hidup harus memilih. Tetapkan pilihan, mana yang prioritas. Hidup ini banyak pilihan tapi tak semuanya bisa diraih pada saat yang bersamaan.

Teori emang lebih gampang daripada praktek, tapi yah paling nggak kalo bisa ngambil salah satu poin ajah semoga kebahagiaan ada di depan mata, semoga....


6 komentar:

rizky mengatakan...

Saran q kalo lagi badmood, nge-blog aja. ya..ya...ya

pudi-interisti mengatakan...

Wah...poin kedua kayaknya susah banget. Tapi ga ada salahnya dicoba.

apr!e mengatakan...

nambah satu lagi! maen badminton yuuukk.. :P

Ipung mengatakan...

saya tambahin mbak,

kita harus punya keyakinan, karena keyakinan yg menguatkan kita sampai tujuan akhir, apapun hasilnya, insya Allah dapay kita terima..uhuk..

Rizki Eka Putra mengatakan...

Kalo lagi bad mood kadang dengan menceritakan keorang lain bisa membantu juga!...

Gudang Kambing mengatakan...

waduh 7 kunci kebahagiaan, bagus, udah lebih dari "tombo ati" yang hanya 5 perkara.