Selasa, 19 Februari 2008

Manusia yang tak Berkeperibinatangan


Sungguh, berita yang kubaca di koran pagi ini membuatku mual. Kejadiannya di negara mister Bush tepatnya di California Selatan. Sebuah kamera tersembunyi di suatu peternakan mengungkapkan kejadian yang betul2 sadis dan memilukan. Rekaman gambar berdurasi 1 menit 28 detik itu berisi penyiksaan terhadap sapi2 sebelum dipotong. Jadi si sapi sebelum menghadap ajal terlebih dulu dipukul dan ditusuk2 dengan sebilah besi panjang. Jelas sapi2 yang merupakan makhluk hidup dan juga ciptaan Allah SWT itu menjerit2 bahkan ada yang sampe menekuk kakinya kedepan dan lumpuh alias nggak bisa jalan sangking sakitnya.

Agriculture Department of USA mengatakan bahwa hal ini tidak bisa ditolerir. Ironisnya, peternakan tersebut adalah termasuk pemasok daging terbesar bahkan juga supplier untuk makan siang sebuah sekolah. Dikhawatirkan daging2 sapi yang malang itu tidak sehat untuk dikonsumsi akibat lemahnya pertahanan tubuh si sapi, yang bisa mengakibatkan terkena bakteri E coli atau bahkan penyakit mad cow.

Si peternakan memilih bungkam, ih sebel nggak sih. Yang jelas di dalam Islam hal ini termasuk kategori dosa, dosa karena men-zolimi. Tapi tau dosa enggak sih itu si pelaku... jangan2 malah animisme dia....

3 komentar:

anggangelina mengatakan...

ya ampuun... kasian banged sapi2nya.. mereka udah merelakan dagingnya dijadikan santapan manusia, tp mereka malah disiksa tnp belas kasihan... ck...ck...ck...

rayearth2601 mengatakan...

waduhhh
ngeri amat ya .....

Ani mengatakan...

Kasihan banget ya sapinya, lihat sapi yang mo disembelih aja udah kasihan, apalagi lihat disiksa duluan. Kejam banget mereka itu.