Jumat, 22 Februari 2008

GEMPA (Lagi)


Untuk pertama kalinya di taon 2008 ini Medan kena gempa pada Rabu kemaren sekitar jam tiga siang. Diberitakan pusat gempa berada di propinsi tetangga (NAD) dengan skala richter 6 koma lebih (kalo nggak salah).

Getarannya cukup terasa juga di Medan dan bikin suasana agak panik juga, semua orang pada keluar dari gedung ataw rumah masing2. Ada yang sambil ber-takbir, ada yang sibuk 'ngabsen' anggota keluarga dah lengkap apa blom, ada yang panik sambil nangis tapi ada juga yang cool, tetap nyantai dan terkendali. Di kantorku sendiri orang2 pada keluar gedung. Tapi awalnya, rata2 pada nggak nyadar kalo lagi ada gempa. Ada yang ngerasa lagi pusing karena kumat darah rendahnya, ada yang ngerasa mungkin lagi diganggu hantu karena kursinya terasa digeser2, macem2 lah... Aku sendiri nggak berasa gempa karena kebetulan lagi nggak berada dalam posisi diem alias lagi duduk sambil iseng maju-mundurin kursi.

Yang hebohnya cerita emakku yang kebetulan pada saat gempa lagi ada pengajian ibu2 di kompleks. Pas ada gempa ibu2 pada panik maw keluar tapi dilarang sama pak ustadz, malah disuruh duduk aja di tempat sambil berzikir2. Hwadugh pak, pak... berzikir itu ibadah tapi menyelamatkan diri juga harus khan...

Yah karuan aja ibu2 pengajian berzikir tapi sambil tereak2 (panik).... wah.. wah...

4 komentar:

apr!e mengatakan...

gempa lagi..gempa lagi...tapi emang kudu siap mba soalna emang jalur gempa koq. patahan lempeng bumi ada di sepanjang Utara pulau Sumatera sampai sebelah Selatan sepanjang pulau Jawa.
Mungkin harus belajar dari Jepang yang konon hampir tiap hari digoyang gempa.
Masih trauma ga mba?he...

Ani mengatakan...

Gempa belum berakhir juga ya ternyata?

popokbekas mengatakan...

mbak orang medan jugayak?
heheheh..

aku juga kemaren berasa..
kirain pala aku yang salah..
tauknya mank gempa..

rizky mengatakan...

mungkin gempa itu karena ada hantu di kantor yah...he...he...
aq terawang dari sini lho...