Rabu, 27 Februari 2008

Bukan Cuma Tempe


Hoahm...akhirnya selesai juga hari yang panjang ini. Yah hari terasa panjang kalo kita lagi nggak asyik. Emang dari pagi ampe siang tadi rasanya luama.... skale gara2 aku jadi peserta seminar pajak. Seminar ini sebenarnya lumayan penting buat pedoman ngitung SPT taon 2007 cuman materi yang penting dan kena buat kerjaannku kayaknya cuman 50% aja jadi sisanya serasa boring. Tapi buat yang laen mungkin berguna yah, buktinya banyak yang nanya2.

Pas lagi boring gitu, iseng2 aku ngitungin jumlah peserta yang ikut. Kayaknya ada 100 orang. Biaya per orang adalah Rp.700.000. Nah lo, kalo dikalikan dapetnya apa nggak 70 jeti. Ck.. ck.. ck.. lumayan juga tuh dengan kualitas penyelenggaraan "paket hemat" kayak gini. Tau nggak, the seminar kit was very poor, cuman dikasi copy-an makalah dan ditarok di map plastik. Emang seh, tempat seminarnya di hotel tapi kurasa biasa2 aja lah servisnya.

Pantesan tuh tiap taon panitia seminar getol bikin acara ginian. Paling nggak ada 5 ataw 6 kali seminar dan perusahaan mau nggak mau ikut karena takut ketinggalan informasi, padahal materinya paling juga berubah dikit2 (dan emang sengaja dirubah biar ada bahan).

Buat yang merasa berkecimpung dalam bidang usaha ini, sori yah.... bukannya men-diskreditkan usahanya tapi kuperhatiin makin lama seminarnya koq jadi makin "hemat" padahal biaya peserta makin naek. Jadi bukan cuman tempe aja yang harganya naek dan bentuknya makin kecil, tapi seminar juga ngiku..uut....

3 komentar:

rizky mengatakan...

ngomong2 tempenya enak tu? Aq laper ni...
masak tempe gitu aja harganya 700 ribu!!!!!!!!! ngomongi apa shi.... kaboooor...

rizky mengatakan...

tapi ngomong2 ni yah.. seminar gitu aja bayarnya mahal and pulang dari seminar capek pula...
kalo seminar aq nin separu harga deh.. pokoknya tahu enak... entah itu bahas apa!!!!! he...he...

Ani mengatakan...

Ha..ha..ha...ketawa baca komennya Rizky ! tempe harga 700 jeti ! :-)