Rabu, 30 Januari 2008

Tiada Hari Tanpa (Males) Berolah Raga

Yang namanya oleh raga nggak hampir semua orang pernah melakukannya. Waktu di SD sampe SMA juga mata pelajaran olah raga wajib diiikuti. Dulu pagi-pagi kita wajib Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang sampe sekarang aku tuh masih ingat sedikit musik dan gerakan-gerakanya. Tapi sejak jadi mahasiswa, kerja dan seterusnya sampe sekarang, kayaknyanya olahraga buatku jadi prioritas yang kenomor sekian sekian. Entah kenapa ya, malee..eess bener buat memulai kegiatan yang satu ini. Oh ya lupa, di kantor ku dulu kita-kita wajib ikutan senam pagi (aerobic low impact soalnya bapak-bapaknya udah pada berumur) setiap jum'at pagi jam tujuh. Abis senam baru kita sarapan bareng. Kadang juga senamnya diganti gerak jalan aja. Waktu itu aku tuh jarang absen ikut kegiatan itu, selalu kuikutin dengan langkah ringan dan semangat. Nah sekarang, di kantorku yang ini juga ada kegiatan olah raganya setiap jumat pagi juga, tapi olahraganya badminton dan yang main bapak-bapak semua. Terus terang aja aku kayak mati rasa dengan kegiatan ini, nggak pernah niatan mau pegang raket, paling ngambil jatah sarapan pagi aja yang nggak pernah absen.


Suatu kali aku pernah denger kalo penyakit migren itu (kebetulan aku migrenan juga)bisa diakibatkan karena kurang olah raga. Ya udah niat pun dipasang buat ikut jadi member sanggar senam dekat kantor. Dengan semangatnya buat persiapan beli sepatu, celana senam de el el. Okelah, hari pertama kayaknya exchited bener, bayangin aja, dari kantor kostum udah diganti dengan kostum baru ala atlet sejati.
Minggu pertama oke, minggu kedua masih oke, minggu ketiga agak kendor, minggu keempat makin kendor, minggu-minggu selanjutnya 'auk ah gelap.....

Payah nih.... sekarang sih pinginnya ikut yoga, katanya bisa buat stress relief. Tapi ntar dululah.. takutnya yoganya nanti nggak sampe tuntas dan bukannya jadi stress relief malah stressnya jadi makin aktif!



Tidak ada komentar: