Kamis, 09 April 2009

JOIN THE CREDIT CARDS CLUB


Have you ever imagine that technology makes our life easier and easier. One of the technology we have nowadays is credit card. By using this kind of 'plastic money' we do not have to bring a lot of money to purchase things. It's so simple, easy and safe especially when you go abroad for traveling or when you are in emergency condition (in hospital maybe), you can use credit cards to pay bills. But please remember that we have to use this 'plastic money' wisely in order to avoid making debts.
Considering of this, now many people join the credit cards club. By joining this club you can manage your cash flow, sharing information how to use credits card wisely. You can discuss among the members about the benefits and loss of many various credit cards, about the highest or lowest interest or even the tricks that usually happen when using credit cards.
Having so many information from this club you can also get information about credit card review and credit card rating, so you may not have an inconvenience situation. But at last, it is suggested that you have to use the card wisely and manage your finance well. Share and discuss all experience in using credit cards may give you information needed, espesially when this card is such a new thing for you.
So from now on do not hesitate to join the club, make sure that you and all members always keep in touch in order not to loose any latest information about credit card.

Minggu, 15 Juni 2008

Waspadai Bahayanya..!!


Tu.. wa.. ga.. pat... skali lagi tu... wa.. ga.. pat.. *sambil senam jadul Kesegaran Jasmani* Maklum, kesehatan sekarang ini terasa mahal skali makanya sebelum sakit gag ada salahnya kalo olah raga dikit biar badan tetap segar dan fit.

Sehat sih sehat, tapi awas loh... jangan sampe gara2 mo sehat apalagi dengan cara instan, malah akhirnya membahayakan diri sendiri. Coba waspadai dulu informasi berikut :

1. Mesin Gerakan Menunggang Kuda
Janji : mengencangkan bagian kaki dan perut
Fakta : manfaatnya tidak bisa didapat tanpa dilengkapi gerakan2 olahraga
Bahaya: mengganggu kondisi pangkal paha dan bisa mengakibatkan cedera punggung bagian bawah lower back pain

2. Sabuk Getaran Pengecil Perut
Janji : meratakan perut dan mengecilkan lingkar pinggang
Fakta : perut indah tidak dapat diperoleh tanpa olhraga teratur, terutama sit up
Bahaya: getaran secara tetus menerus akan mengakibatkan kulit di sekitar perut mengendur

3. Alat Pijat Otomatis
Janji : membantu relaksasi dan pengenduran otot
Fakta : program yang terdapat pada alat tidak dapat berfungsi pada bagian2 tubuh tertentu
Bahaya: jika penggunaannya salah akan menimbulkan cedera otot

4. Mesin Sauna
Janji : membantu menghancurkan lemak dan merangsang metabolisme
Fakta : sauna hanya mengeluarkan cairan dalam tubuh, bukan lemak
Bahaya: jika tidak digunakan sesuai petunjuk akan menyebabkan tubuh lemas, dehidrasi bahkan pada penderita jantung bisa menyebabkan kematian

5. Alat Pengencang Wajah
Janji : kekenyalan kulit meningkat, wajah menjadi kencang
Fakta : kesehatan kulit tidak akan maksimal tanpa pola hidup sehat (mis. tidak merokok), makanan bergizi dan cukup istirahat
Bahaya: penggunaan yang berlebihan atau salah justru bisa menimbulkan gangguan pada kulit seperti efek panas.

6. Koyo Penyerap Racun
Janji : membuang racun atau toksin dalam tubuh
Fakta : toksin/racun dalam tubuh tidak akan bisa dikeluarkan secara menyeluruh jika sirkulasi darah tidak lancar.
Bahaya : kulit menjadi kering

Nah.. dah tau kan sekarang kalo kesehatan itu gag bisa didapat dengan instan tapi secara bertahap dan continue.... Ayo smangad.. smangad.. tu.. wa.. ga... pat... skali lagi.. tu.. wa..ga..pat...

Senin, 02 Juni 2008

Roteee.. Roteee...


Mumpung masih pagi dan matahari blom tinggi, aku mo posting yang bergizi... *gag nyambung lagiiiii...* Huehehe... koq jadi akhiran i smua niy..

Sekarang bu guru mo nanya : sapa blogger yang suka roti tawar tunjuk tangan...! Ck..ck..ck.. ternyata pada suka ama makanan bule ini ya..... sama koq, diriku apalagi. Kalo gag ketemu roti berapa hariii.. ajah keknya jadi mupeng. Sebenarnya yang namanya roti tawar itu sekarang jenisnya bukan cuman yang putih ajah, tapi juga ada yang ijo (karena penambahan esens pandan dan pewarna ijo). Juga ada yang berwarna coklat, dibuat dari tepung terigu penuh yang tidak diputihkan sehingga masih mengandung serat makanan yang diperoleh dari dedak sekamnya. Yang paling menyehatkan adalah roti tawar gandum yang berbahan dasar tepung gandum. Warnanya agak kecoklatan dengan bintik2 gandum, bertekstur kasar dan terasa agak seret kalo dimakan *alias kurang enak tapi sebenarnya bagus buat kesehatan/diet*

Supaya roti tawar tetap yummy buat dikonsumsi ada baiknya kalo :


  • Kemas roti dengan plastik supaya roti gag cepat mengeras karena menguapnya air dari permukaan roti.

  • Roti bisa disimpan dalam lemari pendingin, tapi pada saat akan dikonsumsi panaskan dulu dalam oven ato microwave agar teksturnya lembut kembali.

  • Umur simpan roti antara 3 hingga 5 hari. Setelah tenggang waktu tersebut sebaiknya roti jangan dikonsumsi, tapi diolah menjadi produk lain seperti roti kering. Jamur yang tumbuh pada roti mungkin akan memproduksi zat racun yang berbahaya bagi kesehatan seperti alfatoksin.

*Terdengar teriakan tukang roti* Roteee... roteee...... kring, kring, kring.. roteee.... roteee....

Kabur dulu ah, mo nyegat tukang roti...

Rabu, 28 Mei 2008

Daun Muda sebagai Pupuk


Ini maksudnya daun muda beneran bukan ^daun muda^ alias brondong loh... Emang ^daun muda^ bisa dipake sebagai pupuk? 'Auk ah.. gelap... ehehehee... Dahlah.. koq jadi ngelantur! Gini loh bloggers skalian.... aku mo ngomongin soal tanaman, bukan yang laen. Ini soal kekmana cara menyuburkan tanaman dengan pupuk alternatif. Biasanya yang kita tau pupuk kan ada macem2, pupuk kandang, kompos ato pupuk berbahan kimia. Nah... Supaya tanaman jadi subur kita perlu menambahkan pupuk, gag cukup cuman disiram ajah.

Salah satu pupuk alternatif yang bisa digunakan dan juga ramah lingkungan adalah dengan menggunakan daun2 muda, caranya :
  1. Ambil daun2 muda dari tanaman apa aja (lebih baik jika berasal dari tanaman berdaun lebar), lalu diiris2.

  2. Letakkan rajangan daun2 muda tersebut di bagian atas media tanam bagi tanaman yang ingin dipupuk.

  3. Siram setiap hari

Hanya perlu satu minggu untuk melihat hasilnya, perakaran akan berkembang, begitu juga dengan daunnya. Koq bisa? Karena pada bagian pucuk daun muda terdapat hormon pertumbuhan bernama auksin. Hormon inilah yang berperan merangsang terbentuknya nodus (bakal) akar dan daun. Walopun begitu, pemberian daun2 muda gag boleh terlalu sering karena akan mengakibatkan akar yang terbentuk menjadi sangat banyak dan amalh akan mengganggu media tanam, terutama media tanam di pot. Ukurannya, untuk pot biasa cukup dengan segenggam tangan rajangan daun2 muda.


Sekarang... lihat kebunku, penuh dengan bunga... ada yang merah dan ada yang putih... *nyanyi2 gembira*


Kamis, 22 Mei 2008

Cara Ngerawat Rambut (Palsu)


Huehehe.. iya, maksudnya aku mo ngasitau kekmana cara ngerawat wig yang baik dan benar. Tau wig kan? Itu loh.. rambut palsu yang dulu sempet trend dipake artis2 kayak KD, Inul, Titi DJ.. *hapal niy, maklum.. referensinya dari infotainment* Emang sih sekarang yang namanya wig gag lagi megang trend, sekarang para kaum seleb *ehm.. bukan salep* kebanyakan gonta ganti rambut pake hair extension yaitu teknik pemanjangan rambut instan dengan cara menempelkan rambut asli dengan extension hair pake lem khusus.

Sebenarnya wig juga bukan smuanya rambut palsu/artifisial, tapi ada juga yang berupa rambut asli *harganya lebih mahal, namanya juga asli bo'*. Wig sering dianggap alternatif buat ngerubah penampilan ato juga sebagai penyelamat instan kalo pas mo ke acara tapi rambut asli sedang ngelepek... *ngelepek tuh apaan ya.. pokoke lagi bad hair gitu dech* Pelajari cara ngerawat ^mahkota palsu^ ini :
  • Sikat sisa hair spray dan rambut2 yang kusut pada wig dengan hati2. Untuk wig keriting, jangan menyisirnya dengan menggunakan sikat rambut, cukup diuraikan dengan jari2 tangan.
  • Campur shampoo dan air dingin dalam wadah sedang, kemudian masukkan wig ke dalamnya dan aduk perlahan dengan tangan. Diamkan selama 5 menit. Bilas wig dengan air biasa sampe sisa shampoo ilang.
  • Bungkus wig dengan handuk, peras perlahan. Untuk proses pengeringan cukup diangin2kan pada dudukannya.

Please never :

  • Menggunakan curling iron ato hair dryer pada wig

  • Menyikat ato menggulung wig yang masih basah

  • Pake wig di dekat sumber air panas kayak oven, air mendidih ato pemanggang.





Rabu, 21 Mei 2008

Berasal Dari Yang Kecil


Dari hal2 kecil menjadi besar.... maksudnya dari pengeluaran yang remeh temeh gag taunya setelah di total jumlahnya koq ya jadi gede. Yaaa... itulah kalo kita menganggap sepele pengeluaran yang dianggap gag penting tapi bisa bikin genting, akhirnya jadi pening... Gimana nggak, prasaan jumlah duit yang masuk gede tapi kenapa sering gag bersisa di akhir bulan..?? Diitung2 ternyata banyak lobang pengeluaran kecil2 yang banyak jumlahnya *istilah kita di Medan bocor alus keliling kayak saringan* Berikut ada ilustrasi yang mungkin bisa jadi contoh pengeluaran apa aja sih yang kayak saringan itu....


1. Jajan kopi sachet = Rp. 2.000 x 30 (hari) = Rp. 60.000,-

2. Beli air mineral = Rp. 2.500 x 30 (hari) = Rp. 75.000,-

3. Beli teh kemasan = Rp. 3.000 x 30 (hari) = Rp. 90.000,-

4. Makan diluar = Rp.20.000 x 30 (hari) = Rp.600.000,-

5. Ke salon = Rp.25.000 x 4 (minggu) = Rp.100.000,-

6. Ke doorsmeer = Rp.25.000 x 4 (minggu) = Rp.100.000,-

7. Beli VCD = Rp.35.000 x 2 (bulan) = Rp. 70.000,-

8. Jajan = Rp. 5.000 x 30 (hari) = Rp. 150.000,-

9. SMS gag penting = Rp. 350 x 30 (hari) = Rp. 52.500,-
Total Pengeluaran Satu Bulan Rp.1.297.500,-

Ck..ck..ck... totalnya bisa sampe berjut2 sodara2.. blom lagi kalo ada yang ngerokok, bayangin.. udah pengeluaran nambah, penyakit pun nambah, uhuk.. uhuk... uhuk...

Aduh.. hari gini jaman susah.. mo beli minyak tanah aja ngantri sampe gempor, udah dech... hemat.. hemat... irit... irit..!! Batasi pengeluaran2 gag penting, walopun mungkin si dompet gag pernah teriak karena isinya slalu penuh, tapi gag ada salahnya sedikit berhemat (dikii..iit aja), karena dari yang kecil gag mustahil bisa dapet sesuatu yang besar... dengan menghemat hal2 yang kecil hasilnya ternyata rupiah yang dihemat besar loh!


Rabu, 14 Mei 2008

Jangan Laper Mata ach...


Sore pulang ngantor, diajak temen hang out ke cafe.... asyik duonk... bisa curhat, ngobrol sambil ketawa ketiwi apalagi sambil ditemenin cemilan, wah.... nggak inget pulang rasanya kalo nggak ^diusir^ si mbak /mas waiter. Boleh2 ajah, cuman jangan gara2 pola hidup yang rutin kayak gitu bikin badan jadi gak sehat. Kenapa? Yaaa.. apalagi kalo bukan gara2 keseringan makan makanan yang tinggi lemak dan miskin serat, blom lagi ditambah vetsin untuk penyedap. Sebenarnya hal ini bisa disiasati dengan ^ngafe^ dalam kondisi kenyang, jadi gak bikin laper mata. Kalo dalam kondisi kenyang, otomatis napsu buat jajan juga berkurang. Gak percaya, coba dulu :
  • Makan cemilan sehat sebelumnya seperti buah, semangkuk kacang rebus ato segelas jus buah.

  • Usahakan hanya jajan di siang hari, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat langsung diolah sebagai energi untuk beraktifitas.

  • Perbanyak minum air putih saat ke cafe, dengan begitu tidak mudah tergoda menyantap finger food yang terhidang.

  • Kunyah makanan secara perlahan. Diperlukan waktu sekitar 20 menit bagi pencernaan untuk mengirim pesan ke otak bahwa porsi makanan sudah cukup. Jadi jangan buru2 melahap semua makanan yang ada.

Jangan lupa, pesan makanan yang rasanya nggak terlalu tajam karena biasanya terdapat tambahan penyedap rasa. Kalo bisa cari hidangan yang ada unsur sayurannya *misalnya beef hot plate yang berisi irisan tomat, paprika dan daun slada* agar pola makan seimbang.